Korban Longsor Mabar Dapat Bantuan Dari Gubernur NTT

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat bertemu Pemerintah dan Korban Bencana di Mangarai Barat

Mabar, flobamoraspot.com –  Hujan deras yang melanda  Manggarai  Barat beberapa saat lalu membuat masyarakat  di sebagian wilayah Manggarai Barat (Mabar) mengalami musibah Longsor. Jalur trans Flores sempat lumpuh karena sekitar 4 km jalan mengalami longsor.

Menghadapi Musibah ini Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat tidak tinggal diam.

Karo Humas Setda Provinsi NTT Dr. Jelamu dalam Live report kepada Radio Tirilolok Selasa (19/3) melaporkan, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengunjungi lokasi bencana longsor dan banjir di Labuan Bajo Manggarai Barat.

 “Terima kasih juga kepada  Satker Kementerian PUPR yang telah bekerja keras bersama Pemda setempat membuka kembali jalur Trans Flores yang sempat terputus”, tambahnya.

Menurut Laiskodat, dia telah melaporkan kejadian itu kepada Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. “ Kemarin saya  juga melaporkan kepada  Bapak Presiden dan beliau menyampaikan salam hangat kepada semua saudara-saudara  yang ada di sini. Selama ini saya tetap memantau kondisi  yang terjadi dan selanjutnya Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten akan bersama sama bekerja untuk menyelesaikan persoalan yang ada”, ujar laiskodat menyampaikan Pesan Presiden.

Ia meminta masyarakat terutama korban longsor untuk tabah dalam menghadapi musibah ini. “ Jangan takut dan cemas. Pemerintah selalu hadir di tengah saudara-saudara”, katanya memberi  penguatan.

Mengenai jalur yang terkena longsor dan terputus sekitar 4 Km, Mantan Anggota DPR RI itu mengatakan, Pemerintah akan mendatangkan ahli  utk melakukan kajian secara ilmiah apakah jalur ini dipindahkan atau dipertahankan. “Tunggu kajian ilmiah utk menjadi dasar pengambilan keputusan selanjutnya”, kata Gubernur Viktor.

Ditanya mengenai jalur jalan yang putus sepanjang 4 Km Dr Jelamu mengatakan, jalan yang putus sudah berhasil diatasi oleh DInas PUPR Manggarai Barat. “Lalulintas Labuan Bajo dan seluruh daratan Flores kembali lancar setelah Pemerintah Manggarai dan Manggarai Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum bekerja keras membuka kembali jalur yang terputus saat  terjadi longsor”, urainya

Lebih jauh Karo Humas Setda NTT Dr. Jelamu Ardu Marius melaporkan, Istri Gubernur NTT, Yulie Sutrisno Laiskodat membiayai beberapa anak dari keluarga yang terkena  Musibah Longsor.

“Ibu Yulie Laiskodat membiayai anak-anak dari keluarga yang diterpa bencana. Dan beberapa saat lalu ibu Yulie Laiskodat berada di tengah korban dan hari ini begitu banyak orang yang bersatu padu untuk mendengarkan perasaan yang dialami korban bencana”, Pungkasnya.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »