Yos Rera Beka: Budaya Melekat Dalam Diri Kita

tarian kebalai asal Rote Ndao

Kupang, flobamoraspot.com –  Untuk menanamkan nilai-nilai budaya kepada anak-anak, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang menggelar Lomba Tarian Daerah dan Olah Raga tradisional.

Kegiatan berlangsung di GOR Oepoi sejak 27 – 29 Maret 2019 diikuti  1.785 Siswa SD SMP SeKota Kupang.

“Kegiatan hari ini sangat strategis sebagai upaya menanamkan Budaya kita kepada anak – anak, karena budaya melekat dalam diri kita”, ujar Penjabat Sekda Kota Kupang Drs. Yosep Rera Beka dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut Rabu (27/3).

Menurut dia, pengaruh Modernisasi, tarian daerah dan Olah Raga Tradisional makin kurang diminati oleh generasi Milenial saat ini. “Kegiatan ini menjadi moment penting dalam mengekspresikan budaya yang kita miliki”, tambahnya.

Asisten I Sekda Kota Kupang itu menambahkan, HUT Kota Kupang tahun ini akan digelar dalam nuansa budaya. “Nanti ada lomba tarian budaya antar ASN, Pawai Budaya peserta pakai pakaian adat, Upacara HUT juga dalam nuansa Budaya”, tegasnya.

Ketua Panitia Kegiatan mengatakan, 1. 785 siswa / siswi SD / MI dan SMP  / MTs akan mengikuti empat jenis lomba tarian daerah dan Olah Raga Tradisional. “ Tarian Rabeka diikuti 66 SD sekitar 660 siswa, Kebalai 21 SMP atau 525 siswa, Gala Asin 84 SD 200 siswa, Tarik Tambang 18 SMP 180 siswa”, urai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Filmon Lulupoi.

Lomba akan memperebutkan hadiah senilai 10 Juta rupah.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »