Yosef Kolo, Bikaes Fe’u Masyarakat Dapil TTU Satu

Yos Kolo, Caleg DPRD TTU Dapil TTU 1 nomor urut 1

Kupang, flobamoraspot.com – Yosef Kolo, SS, pendatang baru di jagat perpolitikan jaman now, namun langkah Politiknya patut diperhitungkan. Kemunculannya membuat para senior di dunia penuh grasa – grusu itu sport jantung. Mengapa demikian, Caleg Partai nomor 11, Partai Solidaritas Indonesia, Dapil TTU 1, nomor urut 1 itu bergerak dari keluarga ke keluarga sehingga ia mendapat dukungan yang luar biasa.
“Karena sudah 73 tahun merdeka namun belum ada satu wakil dari situ. Desa kami itu (Banain) pemilih terbanyak di kecamatan kami yang ada 9 desa tapi belum ada wakil rakyat, sehingga muncul satu sikap politik baru bahwa kalo ada anak kandung yang punya kapasitas dan bersedia untuk maju kenapa kita pilih yang lain. saya maju ini karena direkomendasikan oleh tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda bahkan sesepuh yang ada di luar desa bahkan luar daerah”, ujarnya yakin.

Yos Kolo diantara para pendukungnya


Sebelumnya anda Wartawan tapi mengapa tertarik menjadi Politisi, anak Muda ?
Ditanya demikian Yoko, demikian ia disapa saat ini mengatakan, ia masuk ke dunia Politik mengikuti panggilan jiwa, ingin membantu lebih banyak orang.
“Sejauh saya menjadi wartawan memang bisa membantu banyak orang tetapi hanya pada kalangan yang tersentuh dengan Informasi saja, kalo mau bantu lebih banyak orang kita harus masuk dalam sistem pemerintahan dan politik menjadi pintu masuk”, tegas Yosef Kolo.
Warga Desa Banain ini menegaskan, sejauh yang ia ketahui, pembangunan Kabupaten TTU belum adil dan merata.
“Porsi pembangunan ini masih belum merata dan cendrung ke wilayah-wilayah tertentu. Saya kebetulan dari wilayah yang berbatasan dengan Oecuse terpanggil untuk memperjuangkan program-program prioritas dan kita kawal dari musrenbang tingkat dusun sampai dengan Kabupaten sehingga masyarakat itu bisa tersentuh dengan kebutuhan dasar mereka”, urainya.
Ia menyebut, salah satu kebutuhan dasar yang perlu dikritisi adalah air bersih dan akses jalan.
“ada kebutuhan air dan akses jalan yang perlu diperjuangkan. memang ini tidak mudah kalo kita tidak ada dalam sistem kebijakan”, tegasnya.
Daerah pemilihan- Dapil TTU 1 meliputi Kota Kefamenanu, Kecamatan Miomafo Timor, Kecamatan Naebenu, kecamatan Bikomi Utara, Kecamatan Bikomi Tengah, Kecamatan Bikomi, Kecamatan Nilulat, dan Kecamatan Bikomi Selatan. Pada akhir wawancara Yos Kolo meminta masyarakat untuk tidak ragu memilihnya sebagai “kuda baru” alias Bikaes Fe’u yang bisa memperjuangkan hak-hak mereka.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »