Ada Revolusi 5 P di Kabupaten Kupang

Oelamasi, flobamoraspot.com – Bupati Kupang Korinus Masneno – Wakil Bupati Jery Manafe Senin (15/4/2019) menyampaikan Pidato Politik perdana di hadapan 35 Anggota DPRD Kabupaten Kupang, yang hadir dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kupang tahun 2019.
Bupati Kupang Korinus Masneno tampil elegan membacakan Pidato setebal 25 halaman di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kabupaten Kupang itu mengatakan, untuk mengatasi berbagai persoalan di Kabupaten Kupang maka dibutuhkan langkah berani yakni melalui Program revolusi Lima P.
Ia menjelaskan, lima P dimaksud yakni Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan dan Pariwisata.
“Dalam Bidang Pertanian, Produktivitas daerah untuk sector Tanaman pangan dan Holtikultura ditingkatkan pada tahun 2024 dengan diutamakan pada peningkatan nilai tukar pertanian pada seluruh sector. Pada Bidang Perkebunan, produktivitas daerah untuk sector Perkebunan juga ditingkatkan terutama pada komoditi unggulan yang sesuai karakteristik lahan”, urai Masneno.
Sedangkan pada Bidang Peternakan tambah dia, peningkatan Populasi ternak melalui pengembangan pakan hijauan ternak serta penyediaan bibit unggul yang mampu menghadirkan kembali Kabuapten Kupang sebagai gudang ternak sapi di NTT.
“DI Bidang perikanan, produktivitas daerah sector perikanan air tawar serta optimalisasi kinerja pemanfaatan hasil tangkapan air laut serta peningkatan produksi garam rakyat juga menjadi target yang relevan dengan meningkatnya nilai Tukar di bidang perikanan”, katanya.
Dalam Bidang pariwisata, kata Korinus, Peningkatan rasio PendapatanAasli Daerah dari sector Pariwisata dengan PAD sebagai indikasi adanya pertumbuhan ekonomi pada obyek pariwisata daerah yang juga ditunjang oleh peningkatan usaha ekonomi kreatif dan Indeks budaya lokal.
Pada akhir sambutannya Korinus Masneno mengatakan, semua rencana dan target pembangunan daerah yang telah disiapkan akan berjalan baik jika mendapat dukungan dari seluruh anggota DPRD Kabupaten Kupang.
“Pada kesempatan yang berbahagia ini kami sangat mengharapkan dukungan dari Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kupang untuk ke depannya dapat bersama-sama Pemerintah mensinegikan program-program Prioritas yang akan ditetapkan dalam Peraturan Daerah tentang RPJMD tahun 2019-2024”, imbaunya.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »