Apa Arti Sebuah Penghargaan


Kupang, flobamoraspot.com – Walikota Kupang Dr. Jefirtson Riwu Kore Selasa (16/4/2019) atas nama Presiden RI memberikan penghargaan kepada 317 Aparat Sipil Negara (ASN) Kota Kupang yang sudah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.
“Apa arti sebuah penghargaan kalo masih ada ASN yang belum memiliki rumah layak huni. Nggak ada artinya”, tandas Riwu Kore dalam sambutannya usai menyematkan tanda penghargaan pada masing-masing ASN di Aula Rumah Jabatan Walikota Kupang.
Menurut dia, Pemerintah memiliki tugas untuk memenuhi kebutuhan seluruh ASN. “Saya punya beban dan tanggungjawab untuk itu bapa – mama tetapi sampai dengan saat ini sudah tahun kedua belum juga terealisir”, ujar Suami hilda Riwu Kore – Manafe.
Ia mengatakan, ASN tidak bisa membayar Down Payment (DP) rumah karena Bea perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) sangat tinggi. “Kita sudah usul ke DPRD untuk dikaji bersama kalo bisa ditiadakan. Ke depan saya mau naikkan dana Kesra 1, 5 juta rupiah. Dana itu akan dipakai untuk membayar DP rumah. kalo yang sudah punya rumah boleh terima tetapi yang belum ada rumah tidak dikasih tapi dialihkan untuk DP rumah”, tegasnya.
Jefri menyatakan sedih melihat ASN yang sudah mengabdi selama puluhan tahun tapi belum memiliki rumah.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »