BPR Krista Jaya Perdana Raih Predikat BPR terbaik nomor Empat Nasional

The Finance, Majalah Keuangan ternama di Indonesia, pada 5 April 2019 lalu kembali mengumumkan penilaian Kinerja Keuangan terhadap Bank- bank Perkreditan di Seluruh Indonesia.
Komisaris Utama Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Krista Jaya Christofel Liyanto mengatakan, BPR Krista Jaya berada di urutan ke-4 secara nasional dalam pengumuman yang dirilis The Fianance.
“The Finance menilai seluruh BPR secara online laporan kita kepada otoritas Jasa Keuangan (OJK) setiap bulan dan Bank Indonesia. Penilaian dilakukan setahun sekali. Berdasarkan kajian The Finance terhadap Top 100 BPR kategori aset 100 miliar ke atas, BPR Christa Jaya berhasil meraih peringkat ke-4 dengan poin 99,71. Penyerahan penghargaan dilakukan di Hotel Millenium, Kebon Sirih Jakarta, Jumat (5/4).”, ujar Chris Liyanto kepada sejumlah media Online di Kupang, Selasa, (16/4/2019).
Menurut dia, penilaian dilakukan terhadap ratusan BPR di Indonesia termasuk 12 BPR yang berkiprah di NTT. “Syarat untuk mendapatkan penghargaan sebagai yang terbaik, Harus bertumbuh dari sisi usaha. Misalnya berkaitan dengan kinerja keuangan, mulai dari nominal aset, penyaluran kredit, dana pihak ketiga, pertumbuhan, rasio kredit bermasalah (NPL)”, jelasnya.
Lebih jauh ia menjelaskan, dalam melakukan penilaian The Finance menerapkan tiga kategori yakni, Kategori pertama aset 25 Milyar ke bawa, Kategori kedua aset 26 Milyar – 100 Milyar dan kategori ketiga aset 100 Milyar ke atas
“BPR Christa Jaya Perdana masuk dalam kategori tertinggi 100 Milyar ke atas. Aset kami saat ini 200 Milyar. Kami senang karena BPR Christa Jaya meraih rangking empat dengan poin 99,71,” ujar Christofel.
Menurut dia, The Finance melakukan perangkingan dengan bobot penilaian paling tinggi pada kekuatan Modal dan kemampuan menghasilkan Laba.
Award yang diterima BPR Christa Jaya kali ini terang dia, merupakan yang kedua. Sebelumnya Krista Jaya di peringkat 20-an, tapi kali ini naik ke peringkat empat.
Usia BPR Christa Jaya baru 15 tahun. Sejak kehadirannya di Kota Kupang, tren pertumbuhannya sangat baik dan selalu mendapatkan penghargaan Infobank hampir setiap tahun.
“Masyarakat jangan ragu menjadi Nasabah dan meminjam pada BPR Krista Jaya, karena kondisi bank ini sangat sehat”, pungkasnya.
ERIMA PENGHARGAAN. Komisaris Utama BPR Christa Jaya Perdana, Christofel Liyanto (kanan) saat menerima piagam penghargaan dari Wakil Pemimpin Redaksi Infobank, Karnoto Mohammad di Hotel Millenium, Kebon Sirih Jakarta, Jumat (5/4).

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »