Walikota Kupang Kukuhkan Anggota FKDM

Kupang, flobamoraspot.com – Walikota Kupang pada Senin, (15/4/2019) mengukuhkan dan membekali anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) tingkat Kecamatan dan Tingkat Kota Kupang.
Selain FKDM, Walikota Kupang juga mengukuhkan Tim Pengawas Dini Pemerintah Daerah (Wasdinda). Kedua kegiatan berlangsung di Hotel Naka Kota Kupang.
Kepala Kesatuan Bangsa dan perlindungan masyarakat (Kesbangpollinmas) Noce Nus Loa, SH, M.Si pertelepon kepada media ini menjelaskan, seluruh pengurus dan anggota FKDM tingkat Kota Kupang dan kecamatan berjumlah 35 orang, Anggota Wasdinda sebanyak 81 orang sehingga total pengurus yang mengikuti pembekalan mencapai 116 orang.
Menurut dia, Hadir sebagai Nara Sumber dalam kegiatan tersebut yakni Walikota Kupang dengan topik ” Kondisi daerah dan ancaman Ideologi, stabilitas Politik, ketahanan Ekonomi,, ancaman sosial budaya dan pertanan dan keamanan”.
“Nara Sumber lainnya, Dandim 1604 Kupang yang diwakili oleh PASI Intel Kapt Infantri I Ketut Dharmadi dengan materi “Kesiapan TNI dalam pengamanan Teritorial menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2019″, Kapolres Kupang Kota yang disampaikan oleh Kasat Intel AKP. Jony S Nahak, S.E.S.IK, dengan topik” Sinergitasperan Polri dengan forum Kewaspadaan Dini Masyarakat di daerah dalam pelaksanaan tugas dan fungsi serta teknik dasar Intelijen”, jelas Noce.
Mantan Kabag Humas dan protokol Setda Kota Kupang itu menambahkan, Nara Sumber lainnya yang tampil pada kegiatan itu adalah, Kaban Kesbangpollinmas Kota yang membawakan Materi seputar “Implementasi Permendagri nomor 2 tahun 2018 dan posisi strategis serta tugas dan fungsi Wasdinda dan FKDM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »