Paulus Pangka: Di Dunia Pariwisata, Kuliner Jadi Daya Tarik Utama

Piala Penghargaaan dalam rekor Se’i sepanjang 2,3 meter

Kupang, flobamoraspot.com – Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di usianya yang ke-23 menerima sebuah prestasi bergengsi yang diberikan oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LePrIDatas  penyajian daging Se’i terpanjang yakni 2,3 meter.

“Di dunia Pariwisata itu, Kulinernya atau makanannya yang menjadi daya tarik utama”, kata  Ketua LePrID Paulus Pangka saat menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Ketua TP PKK Kota Kupang Hilda Riwu Kore – Manafe di halaman depan Kantor Walikota Kupang Kamis (25/4/2019).

Menurut dia, sebelumnya pada 2018 lalu Kota Kupang  sukses dengan rekor festival makan pangan lokal Bose, Se’i dan Luat (BSL) dengan peserta terbanyak yakni 18.650 orang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kupang, Hilda Riwukore mengatakan pembuatan dan penyajian daging Se’i terpanjang semata bertujuan mengangkat makanan khas Kupang agar dapat dikenal luas dan menjadi unggulan dari salah satu destinasi wisata kuliner.

“Dengan demikian Daging Se’I Sapi NTT bisa menjadi makanan khas yang dikenal luas”, kata Calon yang Lolos sebagai Anggota DPD NTT dalam Pemilu 2019.

Rekor daging Se’i terpanjang tanpa putus 2,3 meter menjadi rekor ke 476 dengan kriteria Superlatif yang tercatat di Leprid.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »