Kelurahan “BERSINAR” Untuk Kota Kupang Bebas Narkotika

Ka BNK Kupang Kompol Lino Do R Pereira

Kupang, flobamoraspot.com – Badan Nasional Narkotika dalam tahun ini mencanangkan Program “Desa / Kelurahan Bersinar”. Program ini diluncurkan BNN untuk membebaskan Indonesia dari jeratan Narkotika.
“Tahun ini ada aksi Nasional yang melibatkan para kepala Desa dan Lurah di Indonesia. Ada program namanya Desa / Kelurahan Bersinar. Bersinar atau Bersih dari Narkoba. Kita melakukan pembinaan teknis kepada para Lurah dan Kepala Desa dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Khusus hari ini puluhan Lurah kita undang ikut Bimtek”, kata Kepala Badan Narkotika Kota (BNK) Kupang Kompol Lino Do. R Pereira kepada Wartawan di Hotel Neo Aston Kamis (9/5).
Menurut dia, Program Desa / kelurahan Bersinar sudah dimulai pada tahun 2018. “Dilaunching di Bali ada beberapa Desa dan ini akan berlanjut sampai ke seluruh BNN di Indonesia”, tambahnya.
Di tingkat Kota Kupang kata dia, BNK sudah melakukan Bimtek dan akan ditetapkan dua Kelurahan menjadi contoh.
“Sehingga terus menerus kita akan mendorong menuju kemandirian dalam menjaga Kelurahannya Bersih dari narkoba”, tuturnya.
Ketika ditanya adakah Kriteria yang dipakai dalam menetapkan sebuah kelurahan menjadi Kelurahan contoh, Parera mengakui ada criteria.
“Paling utama adalah daerah rawan misalkan Oebobo. atau kelurahan Pinggiran seperti Oeba. Minggu lalu kita periksa beberapa kapal dari Makasar. Kriteria lainnya kelurahan itu ada kasus. Kita tetap memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk memahami P4GN.
Ia mengatakan, diKota Kupang belum ada kasus Narkotika namun Ini bukan berarti tidak ada. “kita memberikan dorongan kepada masyarakat untuk waspada”, pungkasnya.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »