Camat Lurah Sekota Kupang Tak Hadiri Bimtek, Ini Sikap Tegas Penjabat Sekot


Kupang, flobamoraspot.com – Pemerintah jKota Kupang melalui Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Kupang selama dua hari mengadakan Bimbingan Teknis Pengisian Profil Kelurahan pada Aplikasi Profil Desa dan Kelurahan (Prodeskel).

“Sebelum saya buka saya cek dulu. Pak Camat Obobo, Kota Raja mana. Lurah banyak yang hadir. Kita jangan anggap remeh kegiatan seperti ini”, tegas Penjabat Sekot Kupang Drs. Yosep Rera Beka saat membuka kegiatan itu di Hotel Sotis Rabu (15/5).

Menurut dia, Saat ini Walikota dan Wakil Walikota tidak berada di tempat. “Saya sendiri yang kendalikan Pemerintahan. Anda di bawah main-main. Camat kalo sakit, sakit apa. Musti jelas. Camat Kota Raja mungkin tadi malam pesawat terlambat, tapi ini sudah jam berapa. Jangan main-main pak”, tegasnya lagi sambil meminta panitia menghubungi Camat dan lurah yang tidak hadir untuk segera datang.

Ia menjelaskan, Bimtek ini sangat penting bagi Pemerintah kelurahan. “Profil Desa Kelurahan. Tapi banyak Lurah tidak hadir. Kalo alasan kerja, kita semua kerja pak tapi ini penting”, ucapnya.

Yos sempat mengatakan tidak mau membuka kegiatan Bimtek namun akhirnya tetap membuka sambil meminta panitia terus menghubungi para Pejabat yang belum hadir.
“Panggil mereka datang. Kita harus disiplin. Kalo kegiatan-kegiatan seperti ini, penting kita hadir. Kita datang baru Camat bilang ada urusan di Kantor. Urusan itu diserahkan ke Sekcam kenapa. Sekretaris Lurah Lasiana mana? Urus orang mati itu bukan pagi. Kan masih tunggu keluarga berkumpul. Datang dulu ke sini. Kalo tidak saya tidak buka”, tuturnya.

Meski penuh rasa kesal Penjabat Sekda Kota Kupang Yos Rera Beka akhirnya membuka Bimtek pengisian Profil Desa dan Kelurahan lewat Aplikasi Prodeskel, karena 57 peserta telah menunggu sejak pagi.






Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »