Gubernur Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jalan Bokong – Lelogama


Takari, flobamoraspot.com –  Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Kamis (16/5/2019) melakukan Peletakan batu pertama pembangunan jalan Provinsi di ruas jalan Bokong – Lelogama.

Karo Humas dan Protokol Setda NTT Dr. Jelamu Ardu Marius dalam akun fb @marius jelamu dan live report dengan Radio Tirilolok melaporkan, Gubernur meresmikan pelaksanaan Pembangun ruas jalan Bokong – Lelogama sepanjng 44 Kilo Meter.

“Ini adalah jalan provinsi terpanjang yang akan dibangun tahun ini oleh 4 kontraktor dengan biaya kurang lebih 150 Milyar”, katanya.

Menurut dia, Pembangunan Infrastruktur di jaman kepemimpinan Viktor Laiskodat dan Wakilnya Yosep Nae Soi sangat gencar dan sesuai target tahun 2021 Infrastruktur sudah harus  selesai dibangun.

” Di depan ratusan warga Bokong Lelogama gubernur mengatakan, pembangunan ruas jalan Bokong – Lelogama dalam rangka menghubungkan dua daerah itu yang adalah salah satu jalur ekonomi. Dan di sana juga akan dibangun observatorium yang akan dijadikan obyek wisata baru sehingga pembangunan jalan Bokong – Lelogama akan memperlancar hubungan darat”, urainya.

Jelamu menambahkan, di hadapan Bupati Kupang Korinus Masneno, Gubernur menekankan pentingnya pembangunan Sumber daya Manusia yang disebutnya sangat sullit dari pada membangunan Infrastruktur.

“Saya harapkan Bupati dan Wakil Bupati Kupang memberikan perhatian yang tinggi terhadap pengembangan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten ini. Kita masih sangat tertinggal dalam hal kualitas sumber daya manusia. Kabupaten ini adalah salah satu kabupaten di wilayah perbatasan dengan Timor Leste. Kabupaten ini adalah salah satu pintu gerbang kedatangan orang-orang  luar negeri melalui Timor Leste. Karena itu bangun dan kembangkan mutu pendidikan mulai dari TK, SD sd PT. Pada kesempatan tersebut Gubernur Viktor memanggil semua anak SD, SMP dan SMA yg sebelumnya duduk agak ke belakang untuk maju ke depan duduk mendekati Podium tempat Gubernur berpidato. Gubernur Viktor memberikan perhatian penuh kepada generasi milenial ini. Kita bangun jalan ini untuk mereka(anak2). Di tangan merekalah masa depan Bangsa, masa depan NTT, masa depan Kabupaten/Kota ditentukan. Anak2-anak ini harus dididik dengan baik. Mereka harus dibina dengan baik. Mereka harus memiliki kompetensi kognitif, kompetensi afeksi, dan kompetensi psiko motorik yang hebat. Mereka harus menjadi pemenang dalam kompetisi  global. Guru-guru  anyg mengajar mereka harus cerdas dan disiplin. Hanya dengan kesiapan kualitas SDM yang handal NTT bisa maju ”, terang Dr Jelamu dalam Akun FBnya.

 Jelamu menjelaskan, Gubernur Viktor juga berencana akan melaunching sebuah program yang sangat penting yakni Revolusi Air untuk mendukung program Revolusi Pertanian beberapa  waktu mendatang.

“Khusus untuk pulau Timor yang banyak sekali sungainya saya instruksikan kepada Dinas PUPR utk membangun bronjong-bronjong, membangun jebakan air agar tidak menghilang begitu saja ke laut saat musim hujan. Bangun jebakan-jebakan  air agar daerah pertanian di sekitarnya bisa berkembang. Saya membangun sebuah gagasan yaitu Revolusi Air utk melengkapi revolusi pertanian. Kita harus bekerja keras untuk ini.”,urainya.

Hadir pada kesempatan ini Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Anggota DPRD Kabupaten Kupang, Forkompimda Kabupaten Kupang, Staf Khusus Gubernur Prof Kameo, Kadis Perhubungan Provinsi NTT, Anggota DPRD terpilih asal Partai Nasdem Christ Mboik, Plt dan Sekretaris Dinas PUPR, para Kontraktor dan undangan lainnya.

Setelah melakukan peletakkan batu pertama Gubernur Viktor meninjau Jalan Provinsi Bokong Lelogama yang akan dibangun. Dalam perjalanan ke Kupang Gubernur Viktor dan Rombongan menyinggahi desa Nunkurus untuk melihat usaha Garam yang sedang dikembangkan.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »