Toleransi Kegamaan di NTT Harus Terus Dipupuk

Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno

Kupang, flobamoraspot.com – Umat Muslim sejagad merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah mulai Rabu (5/6) – Kamis (6/6).
Ketua DPRD NTT Haji Anwar Pua Geno kepada Media ini Selasa (4/6) di rumah jabatannya mengingatkan agar tolerensi keagamaan di NTT terus dipupuk.
“Kepada seluruh umat beragama di NTT khususnya saudara-saudara saya yang beragama kristen, Hindu, Budha dan lain-lain yang selama bulan suci Ramadhan telah menjaga suasana rukun, Harmonis, Aman dan damai sehingga saudara-saudara mereka yang beragama Islam bisa menjalankan ibadah puasa, saya menyampaikan terimakasih dan mari kita terus menjaga Toleransi wujudkan NTT sebagai Nusa Tertinggi Toleransi”, ujar Pua Geno.
Ia berharap, agar dalam semangat merayakan Idul Fitri, Umat Islam tetap mencintai NKRI dan meneguhkan komitmen untuk berada dalam Bhineka Tunggal Ika dan UUD 45 serta bersama masyarakat NTT lainnya mewujudkan NTT Bangkit Menuju Sejahtera.
“Dalam semangat merayakan Hari Kemenangan, Idul Fitri, tahun ini Umat Islam sebagai bagian dari masyarakat NTT saya berharap, untuk merawat ke-Bhinekaan, berpegang teguh pada UUD 1945 dan bersama mewujudkan NTT Bangkit Menuju Sejahtera”, tambahnya.
Anwar menyatakan bersyukur karena Pemilu telah berjalan baik dan lancar meski ada perbedaan politik dan riak-riak, namun perlu merajut kembali kebersamaan sambil menunggu penetapan para Calon terpilih oleh KPU.
“Saya mengajak semua pihak di NTT untuk meninggalkan perbedaan dan bergandengan tangan membangun NTT. Prinsip politik boleh berbeda tetapi persaudaraan harus menjadi pilar utama”, pungkasnya.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »