Gubernur Janji Bangun Fasilitas Pendukung di Kampung Adat Wairebo

Gubernur NTT VBL saat melantik direksi dan Komisaris Bank NTT di Manggarai

Manggarai, flobamoraspot.com – Kampung Adat Wairebo yang merupakan warisan dari para leluhur Manggarai patut dilestarikan. Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam live report dengan Tirilolok yang dipandu Karo Humas Jelamu Ardu Marius dari lokasi Kampung Wairebo berjanji akan membangun fasilitas pendukung demi memalayni kebutuhan wisatawan.
“Saya bersama rombongan berada di Wairebo di mana pemandangan yang sangat indah. Dalam perjalanan ke sini saya bertanya kepada wisatawan asing bagaimana pendapat mereka dan mereka senang berada di tempat ini. Kita akan membangun tempat peristirahatan, toilet, puskesmas yang baik untuk melayani wisatawan di kampung adat Wairebo ini”, urai Mantan Ketua Fraksi Nasdem DPR RI ini.
Yohana Margaretha Presenter Metro TV yang ikut dalam rombongan Gubernur menyatakan senang walaupun untuk mencapai puncak Kampung Wairebo menguras tenaga.
“Perjalanan menuju ke puncak ini butuh perjuangan. Memang Untuk mendapat Mutiara harus penuh perjuangan. Tapi setelah sampai di puncak kelegaan luar biasa. Ada pemandangan yang sangat indah. saya sarankan Mungkin jalan ke sini perlu diperbaiki sedangkan mengenai tracking ke sini lebih natural seperti ini”, ujar Yohana.
Ia mengaku lelah karena baru pertama kali mendaki ke lokasi yang berada di ketinggian 1.200 meter dari Permukaan laut itu.
“capek tapi saya bisa mendapatkan Pemandangan yang bagus dan udara yang bersih dalam sekali perjalanan ke sini”, tuturnya dalam wawancara on Air dengan Radio Tirilolok itu.
Vera, presenter Metro TV lainnya mengakui Kampung Adat Wairebo bagai surga di atas awan.
“Seperti negri di atas awan. Saya ketika sampai di atas berteriak lega. Kurang lebih 7 – 8 km jalan menuju ke sini dengan 3 pos. Saya hanya menitikberatkan begitu banyak tempat untuk berfoto dan beristirahat perlu dibenahi karena itu menjadi satu hal yang menarik untuk dijual. Meski lelah tapi teralihkan focus dengan berfoto”, katanya.

Gubernur dan Para Bupati se-NTT menyaksikan Komodo Binatang langka di dunia yang berada di Manggarai Barat


Caleg DPRD Provinsi terpilih Chris Mboeik mengatakan, Wairebo merupakan situs pariwisata yang tidak ada duanya di Indonesia bahkan dunia.
“Saya sudah keliling ke beberapa tempat termasuk ke luar negri, Wairebo merupakan sebuah atraksi pariwisata yang bisa mendatangkan wisatawan asing ke tempat ini”, ujar Pemred Harian Viktory News ini.
Karo Humas dan Protokol Setda NTT Jelamu Ardu Marius mengatakan, Kampung Adat Wairebo memiliki 7 rumah adat dan telah ditetapkan sebagai warisan dunia dan diakui oleh Unesco.
Juru Bicara Pemerintah Provinsi NTT itu melaporkan, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat selama sepekan berkunjung ke Pulau Flores dan melakukan pertemuan dengan seluruh Bupati se-NTT diantaranya, membahas perlunya Masyarakat Ekonomi NTT, melantik Direksi dan Komisaris Bank Pembangunan Daerah NTT dan berbagai kegiatan lainnya.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »