Korinus: Saya Harapkan Kontribusi Umat Muslim Bagi Pembangunan Kabupaten Kupang

Wakil Bupati Kupang Jery Manafe sedang membagikan Sedekah kepada yang berhak

Oelamasi, flobamoraspot.com – sebagai bukti toleransi kepada umat Muslim, Pemerintah Kabupaten Kupang menggelar Halal Bihalal di gedung Kantor Bupati Kupang Kamis(13/6/2019).
“Pemerintah menyadari populasi umat muslim di Kabupaten Kupang sangat besar, karena itu ia mengharapkan kontribusinya bagi pembangunan Kabupaten Kupang secara revolusioner di Bidang pertanian, Perkebunan, Perikanan, Peternakan dan Pariwisata”, kata Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya ketika itu.
Ia mengatakan, Rakyat Kabupaten Kupang sama dengan Rakyat Indonesia lainnya yang hidup berlandaskan Pancasila sebagai dasar negara. Menurut dia Pancasila sudah final tidak ada lagi waktu untuk membahasnya. “Sekali Pancasila tetap Pancasila”, tutur Masneno.
Sedangkan mengenai Kebhinekaan ia mengatakan, kebhinekaan adalah kebersamaan yang dirajut sejak awal. “Kita diciptakan berbeda dan disatukan dalam naungan Tuhan”, katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Kupang yos Lede sedang membagikan sedekah


Menurut dia, agama bukan untuk dipertentangkan tetapi untuk dijalankan.
“Ia mengajak kita semua untuk mengamalkan sifat-sifat Tuhan dalam praktek hidup di bumi ini”, ujarnya.
Acara halal Bihalal diwarnai pembagian sedekah kepada 20 orang dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Kupang yang diserahkan langsung Bupati dan Wakil Bupati Kupang, beserta Forkompimda. Tampil sebagai Pengkhutbah dalam acara Halal Bihalal tersebut yakni Sekretaris MUI Kabupaten Kupang Ustad Abdurahim Mampa.Thema Halal Bihalal 1440 hijriah yakni, “Dengan halal bihalal kita rajut kebersamaan mewujudkan Persaudaraan di antara Kita”.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »