Khitanan Massal, Upaya Menyiapkan Anak-anak Yang Sehat

Fery, salah satu staf di bagian Kesra Setda Kota Kupang seadng memanggil nama anak – anak yang mau dikhitan


Kupang, flobamoraspot.com – Pemerintah Kota Kupang untuk ketiga kalinya membiayai khitaanan massal bagi anak-anak dari kalangan muslim. Kali ini diikuti 100 anak dari beberapa Mesjid di Kota Kupang.
“Kegiatan ini sebagai upaya menyiapkan anak-anak Indonesia yang sehat sejak dini”, kata Wakil Wali Kota Kupang dr. Hermanus Man ketika ditemui Wartawan usai meninjau pelaksanaan khitanan massal di Masjid Nurul Wathan Kompleks Asrama TNI Kuanino Rabu (3/7/2019).
Menurut dia, apa yang dilakukan merupakan bentuk perhatian Pemerintah terhadap kehidupan umat beragama di Kota Kupang. “Ini sebagai perhatian kita kepada orangtua-orangtua yang tidak mampu melaksanakan khitanan sendiri”, ujarnya.
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Kupang Eustakheus Mateus mengatakan, Pemerintah membiayai 100 anak dalam khitanan massal tahun ini, namun yang mendaftar 125 anak.
“Tentu tidak semua karena target kita hanya 100. Dari 100 itu 7 mengundurkan diri dan yang mendaftar lagi ada 25 anak. Jadi mereka sebagai cadangan kalo ada yang mundur langsung diisi. Saya akan berkomunikasi dengan para medis untuk sedapat mungkin melayani semua anak yang telah mendaftarkan diri.
Ia mengakui, Pemerintah Kota Kupang memberikan biaya transport kepada anak-anak yang mengikuti khitanan massal.
“Sebenarnya bukan biaya transport tapi istilahnya motivasi kepada anak-anak supaya mereka berani”, ujar Eustakheus.
Sejak tahun pertama hingga tahun ketiga pelaksanaan khitanan Massal pemkot Kupang sudah membantu hampir 400 anak.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »