Disperindag Kota Kupang Gelar Pelatihan Menejemen Usaha


Penjabat Sekda Kota Kupang Ely Wairata saat membuka kegiatan pelatihan menej3m3n usaha bagi PKL

Kupang, flobamoraspot.com – untuk meningkatkan pemahaman Pedagang Kaki Lima (PKL) dalam mengelola sebuah usaha, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kota Kupang menggelar pelatihan manajemen usaha bagi PKL.
Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang Ir. Elvianus Wairata, M.Si dalam sambutannya ketika membuka kegiatan tersebut di Aula Tirta Lontar PDAM Kamis (4/7/2019) mengatakan, kehadiran PKL dalam kegiatan ini bukan sekedar hadir, tetapi harus memberikan makna dan arti dalam membangun Kota Kupang dengan usaha yang ditekuni.
“Berkaitan dengan itu tentu ada beberapa hal yang bisa saya sampaikan antara lain kegiatan ini untuk memberdayakan PKL di Kota Kupang dengan diberikan pelatihan manajemen bisnis, PKL lebih bisa lagi mengembangkan diri sehingga ke depan usahanya bisa semakin maju dan bahkan menjadi pengusaha sukses. PKL bisa menyerap ilmu bagaimana bisa membangun sebuah kesuksesan dari materi yang diberikan”, katanya.

Ia menambahkan, Pertumbuhan ekonomi di sektor perdagangan tidak terlepas dengan keberadaan pengusaha kecil golongan ekonomi lemah, dalam hal ini pedagang kaki lima (PKL).

“Sebagai bentuk kepedulian dan tanggungjawab pemerintah terhadap keberadaan dan aktivitas para PKL maka perlu dilakukan upaya pemberdayaan kepada para PKL”, jelasnya.

Jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 100 orang yang terdiri dari Pedagang Kaki Lima di wilayah Kota Kupang dengan Nara Sumber dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Kupang, Kasie Informasi dan Komunikasi Balai POM Kupang dan Kasie Sarana dan Distribusi pada Bidang Perdagangan Disperindag Kota Kupang.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »