TMMD KE 105 2019 Jangkau Wilayah Amfoang Timur


Amfoang, flobamoraspot.com – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) KE 105 Tahun 2019 digelar di 2 Desa yang ada di Kecamatan Amfoang Timur yakni Desa Netemnanu Utara dan Desa Nunuana Kabupaten Kupang, Nusa tenggara Timur. kegiatan TMMD ke 105 tahun 2019 dimulai dengan dilaksanakannya Upacara Pembukaan kegiatan TMMD yang dipimpin langsung oleh Sekda Kabupaten Kupang Ir. Obet Laha, Rabu (10/7/2019) bertempat di Lapangan SMP Katolik San Daniel di Desa Netemnanu Utara Kecamatan Amfoang Timur.
Hadir pada Upacara Pembukaan TMMD tersebut Dandim 1604/Kupang Letkol Kav FX Aprilian Setyo Wicaksono, S,Sos, Kadis PMD Kab. Kupang Charles Panie, Kabag Perbatasan Setda Kab. Kupang Amos Manane, Camat Amfoang Timur Noch Welmau, Pastor Yosef Binsasi, Pr, serta Perwira TNI di Lingkup Kodim 1604 Kupang.
Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Kabupaten Kupang Obet Laha pada acara tersebut mengatakan rasa terima kasih dan apresiasi atas dukungan TNI khususnya Korem 161 Wirasakti dan Kodim 1604 Kupang atas kontribusi dan perhatian yang diberikan melalui kegiatan TMMD di Kabupaten Kupang.
Dirinya berharap kegiatan TMMD ini dapat memberikan manfaat nyata dalam pembangunan masyarakat Amfoang Timur yang lebih baik karena merupakan daerah di wilayah perbatasan. Tema kegiatan TMMD 105 “Dengan TMMD membangun untuk meningkatkan kesejahteraan Kesejahteraan Masyarakat”.
“Saya berharap kegiatan ini dapat memacu semangat goyong royong antara masyarakat yang telah ada sejak nenek moyang dan merupakan ciri khas bangsa Indonesia”, ujarnya.
Obet menambahkan, TMMD yang telah dilaksanakan sejak tahun 1980 telah banyak memberikan dampak positif terhadap keberhasilan pembangunan Nasional di Pedesaan.
“Keberhasilan yang dicapai bukan hanya nampak pada bidang infrastruktur saja tetapi juga pada segi kesetiakawanan nasional yang berdampak pada ketahan Nasional yang kokoh”, tambahnya.
Beberapa Kegiatan yang dilakukan seperti fisik dan kegiatan Non Fisik diantaranya pembangunan Rumah Pastori, Pembangunan Gereja Santo Paulus, Rumah Paroki, serta kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan dan kesadaran Hukum.
‘Saya harapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Amfoang Timur”, ujarnya.

Dandim 1604/Kupang Letkol Kav FX Aprilian Setyo Wicaksono, S,Sos dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa TNI merupakan bagian dari rakyat sehingga wajib membangun bersama rakyat.
“TMMD sendiri merupakan wujud dukungan TNI terhadap pembangunan bangsa yang dimulai dari Desa-Desa”, katanya.
Ia menjelaskan, 2 di Desa di Wilayah Kecamatan Amfoang Timur yang mendapat dukungan kegiatan TMMD ini antara lain Desa Netemnanu Utara dan Desa Nunuana.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »