Undana Ajak Pemkab Kupang Kerjasama Daur Ulang Sampah


Oelamasi, flobamoraspot. Com – Pihak Universitas Nusa Cendana Kupang akhir Juli lalu menemui Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe di ruang kerjanya.
Kedatang tim dari Undana dipimpin langsung Rektor Fred Benu itu membawa sejumlah contoh hasil daur ulang plastik menjadi paving Blok.

“Saya minta ijin memilih sejumlah Desa di Kabupaten Kupang untuk dijadikan pilot project karya pengabdian Universitas Nusa Cendana kepada masyarakat Nusa Tenggara Timur”,
Ujar Rektor Universitas Nusa Cendana Kupang, Profesor Fred Benu dalam rapat persiapan kerjasama olahan sampah plastik kresek antar Undana dan Pemkab Kupang di Oelamasi, Selasa (30/7/2019).

Wakil Bupati, Jerry Manafe dalam rapat persiapan itu menyambut baik kerjasama pengolaan sampah plastik dengan sejumlah desa dan kelurahan di Kabupaten Kupang.

“sejumlah desa dan kelurahan yang ditunjuk jadi pilot project harus berhasil menyerap dan menerapkan ilmu yang diberi pihak Undana agar kemudian menjadi mata usaha yang terus berlanjut dalam masyarakat”, katanya.

Menyinggung soal kualitas produk Paving Block dari sampah kantong plastik itu, Kepala Bengkel Undana Kupang, Ben Tarigan membenarkan Paving Block dan produk lain dari sampah plastik kresek punya keunggulan kualitas karena benda tersebut dari bahan plastik yang tidak serap air. (G).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »