Pemkot Kupang Serahkan Hewan Kurban


Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore saat menyampaikan sambutan pada penyerahan hewan kurban di Masjid Agung Baiturrahman Perumnas Kota Kupang Minggu (11/8)

Kupang, flobamoraspot.com – Pemerintah Kota Kupang tidak menutup mata terhadap kegiatan keagamaan dalam hal ini perayaan Idul Adha yang sedang berlangsung. Salah satu buktinya adalah penyerahan hewan Kurban.

“Saya mewakili Bapak Gubernur menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada Yayasan Masjid Agung Baiturrahman, karena dalam waktu yang sama pula Gubernur NTT sedang menyerahkan hewan kurban bantuan Presiden Republik Indonesia. Saya dan Pak Wakil Walikota menyerahkan 2 (dua) hewan kurban bantuan Gubernur NTT di 2 (dua) masjid berbeda, di Masjid Baiturrahman Perumnas dan Masjid Al-Qodim Airmata pada waktu yang sama,” jelas Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH saat menyerahkan 1 (satu) ekor sapi bantuan Gubernur Nusa Tenggara Timur kepada Ketua Yayasan dan Imam Masjid Agung Baiturrahman Perumnas Kupang di jalan Ainiba Perumnas nomor 17 Nefonaek, Kota Lama, Minggu (11/8).

Menurut dia,Total hewan kurban yang diserahkan Pemerintah Kota Kupang tahun ini ada 5 (lima) ekor sapi yang terdiri dari 2 (dua) ekor bantuan Gubernur NTT dan 3 (tiga) ekor sapi bantuan Pemerintah kota Kupang. 3 (tiga) ekor sapi bantuan Pemerintah Kota Kupang diserahkan masing-masing ke Masjid Nur Musafir Batuplat oleh Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe, S.Sos, Masjid Al-Muhajirin Namosain oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata, M.Si dan di Masjid Nurul Huda Naikoten I oleh Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Kupang, Ir. Eduard John Pelt.

“Saya menyampaikan permohonan maaf  jika tahun ini tidak dapat menyerahkan bantuan hewan kurban kepada semua masjid di Kota Kupang karena disesuaikan dengan kemampuan anggaran Pemerintah Kota Kupang,  Masjid-masjid yang mendapat bantuan hewan kurban kali ini adalah hasil undi agar adil, cita-cita kami seluruh masjid akan mendapat bantuan hewan kurban setiap tahunnya secara bergilir” kata Walikota Kupang.

Pada kesempatan itu  Wali Kota Kupang juga menyampaikan rencana Pemerintah Kota Kupang kedepan untuk memberikan bantuan berupa umroh bagi imam atau pengurus-pengurus masjid di Kota Kupang, juga bantuan dalam bentuk lain seperti karpet atau keranda jenazah untuk masjid-masjid di Kota Kupang, karena menurut pengamatannya banyak masjid yang membutuhkan beberapa sarana tersebut.

 “kami sudah mengusulkan, jika disetujui di tingkat legislatif maka rencana tersebut dapat direalisasikan di tahun berikutnya,” ujar Suami Hilda Riwu Kore itu.

Wali Kota Kupang menyampaikan harapannya agar daging hasil penyembelihan hewan kurban yang diamanahkan oleh banyak pihak kepada Yayasan Masjid Agung Baiturrahman Perumnas dapat disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Dalam momen tersebut, hadir antara lain H. Mohammad Ansor Orang, Anggota DPRD Provinsi NTT yang terpilih kembali periode 2019-2024, Bapak H. Mohammad Saleh Orang, yang mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Kupang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, dr. I Wayan Ari Wijana S. Putra, M.Si, Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Paulus Charles Muskanan Amalo, SH, Kepala Bagian Protokol Sekretariat Daerah Kota Kupang, Bernadinus Mere, AP. M.Si, Kepala bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Kupang, Drs. Matheus Eustakhius, Camat Kota Lama, Pah Bessie Semuel Messakh, S.STP, M.Si dan Lurah Nefonaek, Titus Ratuarat, S.Sos, yang mewakili Kapolsek Kelapa Lima, Ketua Yayasan Masjid Agung Baiturrahman. (hum@s / Sintus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »