Herman: Warisan Bung Karno Membuat Indonesia Tidak Pecah


Wawali Kupang di antara Ketua MUI NTT, Rektor UMK (kiri) dan Kapolres Kupang Kota, Kaban Kesbangpol Kota Kupang

Kota Kupang, flobamoraspot.com – Diskusi tentang Kerukunan dan toleransi antara umat beragama terus berlangsung  dari waktu ke waktu oleh berbagai pihak. Hari ini kegiatan yang sama kembali dihelat. Kali ini oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Kupang.

 “Warisan (Pancasila) Bung Karno membuat Indonesia tidak pecah meski dirongrong berbagai isu sensitif. “Kita patut bersyukur”, Kata Wakil Walikota Kupang Herman Man dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Forum Grup Discusion di Hotel Naka Selasa (13/8/2019)

Ia menegaskan, tidak ada agama yang mengajarkan umatnya berkelahi. “Tidak ada”, singkatnya.

Herman mengisahkan, dalam sebuah kunjungan ke Yugoslavia Presiden Negara itu bertanya kepada Soekarno “apa yang akan anda wariskan kepada Rakyatmu”. “Soekarno menjawab Pancasila yang akan saya wariskan kepada rakyat saya”, ujar Herman mengenang perjalanan Soekarno di masa lalu.

Lebih jauh ia menjelaskan, Kota Kupang masuk dalam jajaran Kota dengan Toleransi tertinggi di Indonesia, sehingga patut dipertahankan dengan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat.

“Di Google itu bisa dicari Kota-kota yang masuk dalam jajaran Kota dengan tolerasi tertinggi di Indonesia. Kota Kupang ada di dalamnya”, ujarnya.

Ketua Panitia kegiatan Djimi Didok melaporkan, peserta dalam kegiatan tersebut sebanyak 45 orang dari unsur Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kelompok Cipayung, Kementrian Agama Kota Kupang dan berbagai unsur lainnya. Hadir sebagai Nara Sumber antara lain kapolres Kupang Kota, Ketua MUI NTT, Rektor UMK dan Kaban Kesbangpol Kota Kupang. (Sintus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »