50 Tahun Hadir, STFK Ledalero Maumere Hasilkan Banyak Orang Penting”

Karo Humas Setda NTT Dr. Jelamu saat memyampaikan sambutan an. Gubernur pada perayaan 50 tahun STFK Ledalero Maumere Minggu (8/9). Dr Jelamu, salah satu orang penting dari ribuan orang yang dihasilkan STFK Ledalero.

MAUMERE, FLOBAMORASPOT.COM – Societas Verbi Divini (SVD) adalah Kongregasi Serikat Sabda Allah yang hadir di Negri ini sejak 100 lebih tahun lalu. Kehadirannya memberikan ciri khas tersendiri bagi umat dan masyarakat di Provinsi NTT dan telah mencetak banyak orang penting baik di tingkat lokal maupun regional dan Internasional lewat Sekolah Tinggi Filsafat katolik (STFK) Maumere. Di Level Internasional lulusan STFK bekerja di lima benua.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan, Karo Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT Dr.Marius Ardu Jelamu M.Si, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Sekolah Tinggi Filsafat Katolik ini atas sumbangsihnya.

“Sekolah Tinggi Filsafat ini tidak saja menghasilkan Uskup, Pastor yang berkarya sebagai Gembala Umat baik di dalam Negeri maupun menjadi Misionaris dengan berbagai keahlian di ratusan negara di lima Benua, tetapi juga menghasilkan ribuan mahasiswa yang kemudian berkarya di berbagai bidang profesi seperti Duta Besar, Diplomat, jurnalist, ahli hukum, pebisnis, Dosen, Pejabat2 Pemerintahan baik di Pusat maupun di Daerah dsb”, kata Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat sebagaimana dirilis Karo Humas dan Protokol dalam akun fb @marius jelamu Minggu (8/9).

Selain membacakan sambutan Gubernur, Karo Humas dan Protokol Setda NTT yang adalah juga salah seorang Alumnus Sekolah Tinggi Filsafat ini menceriterakan pengalamannya sewaktu mendirikan Majalah Ilmiah ” Academica” puluhan tahun lalu dan tetap bertahan sampai sekarang ketika menjabat sebagai Ketua Seksi Publikasi pada Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero beberapa dekade lalu.

“Saat itu kami menyelenggarakan Lomba Penulisan Ilmiah untuk para Mahasiswa Filsafat dan Teologi mulai dari Tingkat Satu sampai Tingkat Enam. Alhasil Pemenang atau Juara Satu adalah seorang Mahasiswa Tingkat I yg saat itu bernama Frater Paul Budi Kleden yg sekarang menjadi Pater Dr.Budi Kleden SVD yg saat ini menjadi Pimpinan Tertinggi SVD sedunia. Pater Budi, jelek2 begini saya pernah menandatagani Sertikat Kejuaraan utk Pater saat itu. Mudah2an Sertifikatnya belum hilang”, kata Dr.Marius yang disambut dengan senyuman khas Pater Dr. Budi Kleden SVD dan aplaus dari para hadirin.

Karo Humas dan Protokol ini juga menceriterakan bagaimana Radio Tirilolok Suara Verbum di Kupang yang dikelola oleh Pastor SVD membantu mempublikasikan kegiatan pemerintahan dan menyapa Publik Internasional dalam dialog2 Internasional dalam bahasa Internasional.

” Mudah2an di Ledalero ini suatu saat ada Radio yang dipancarkan secara Internasional dan menjadi media komunikasi antara Para Misionaris SVD yang tersebar di 5 Benua di dunia dengan publik Indonesia, publik NTT”, kata Marius dalam komentarnya.

DIRGAHAYU STFK LEDALERO YANG KE 50. Tetaplah menjadi yang terdepan dengan gagasan-gagasan Filsafat yang mencerdaskan. (sintus)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »