Gubernur:”Jangan Cederai Keinginan Rakyat”


Ketua PN Oelamasi melantik 40 anggota DPRD Kabupaten Kupang pada Senin (9/9/2019). Jangan Cederai Keinginan Rakyat.

OELAMASI, FLOBAMORASPOT.COM – Gubernur Nusa Tenggara Timur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Kupang Korinus Masneno pada Paripurna Istimewa Pelantikan dan pengambilan Sumpah 40 Anggota DPRD Kabupaten Kupang periode 2019 – 2024 di Gedung DPRD Kabupaten Kupang Senin (9/9) mengingatkan para Anggota DPRD terlantik untuk tidak sekali-kali mencederai keinginan rakyat.


“Jangan Sekali-kali mencederai keinginan rakyat, karena akan menjadi bencana di hari esok”, tegas Gubernur.

Menurut dia, Sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan, DPRD dan pemerintah memiliki kedudukan setara dan sejajar, tidak saling membawahi atau satu tidak lebih tinggi dari yang lain.

“Peristiwa hari ini mesti dimaknai sebagai suatu motivasi bagi setiap anggota DPRD yang terhormat untuk mengabdikan dirinya secara total dan selalu responsif dalam memperjuangkan pemenuhan kepentingan, harapan serta aspirasi rakyat”, ujarnya.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kupang Habel Mbate mengatakan, Pelantikan dan pengambilan Sumpa para anggota Dewan merupakan awal dari sebuah amanat rakyat.

“Seluruh anggota DPRD harus mampu berkiprah dalam derap langkah yang serasih demi mewujudkan Pelayanan yang baik kepada masyarakat”, katanya.

Menurut dia, Partisipasi seluruh komponen sangat dibutuhkan dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur di kabupaten Kupang.

“Anggota DPRD boleh dari Partai yang berbeda, namun perbedaan jangan dijadikan sebagai kendala dalam meberikan pelayanan kepada rakyat.

Kepada para mantan Anggota DPRD Habel mengatakan, Purna bakti bukan akhir tugas, karena itu ia sangat mengharapkan parisipasi para anggota Dewan periode 2014 – 2019 yang baru saja mengakhiri masa tugasnya.

“Ingatkan kami kalo ada salah langkah sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai. Kami mohon dukungan dari anda semua”, harapnya.

Ferdinan teuf (paling kiri) dan dua anggota DPRD Kabupaten Kupang asal Partai Kebangkitan Bangsa, saat pelantikan.

Salah satu masyarakat Sulamu Haji Muhamad Sinjing berharap, anggota DPRD yang baru saja dilantik khususnya Hengki Febrianus Loden dari dapil 2 dapat memperjuangkan program-program bagi masyarakat Sulamu terutama para nelayan.

“Kami masyarakat nelayan selama ini belum pernah mendapat program apapun sehingga barusan kami sudah memilih wakil kami Hengki Febrianus Loden. Kami berharap dia tidak lupa kami”, tegas Muhamad.

Demi kelancaran seluruh proses menuju penetapan Ketua dan Wakil ketua DPRD definitif, maka Ketua DPRD Sementara didukung Sofia Malelak Dehaan sebagai Wakil ketua sementara.

Pelantikan dan pengambilan Sumpah 40 anggota DPRD Kabupaten Kupang dilakukan Ketua Pengadilan Negri Oelamasi Decky Ariyanto Nitbani, SH, MH, disaksikan ribuan simpatisan dan keluarga. (Sintus)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »