Wali Kota Telat Datang, Ketua RT, RW dan LPM Kecewa


PARA KETUA rt, rw DAN lpm MENUNGGU KEHADIRAN WALI KOTA KUPANG UNTUK MEMBUKA KEGIATAN BIMTEK SELASA (10/9). MEREKA KECEWA KARENA WALI KOTA DATANG TELAT

KUPANG, FLOBAMORASPOT.COM – Pemerintah Kota Kupang Hari ini Selasa (10/9) mengeluarkan 4 Agenda kegiatan sekaligus. Dua diantaranya harus dihadiri oleh Wali Kota yakni Penjemputan Jemaah haji di bandara El Tari  dan Pembukaan Bimbingan Teknis bagi  Ketua RT, RW danLPM. Dari dua kegiatan itu hanya kegiatan Penjemputan Haji yang ditepati sedangkan Bimtek RW, RT dan LPM molor hingga 3 jam sehingga membuat 1790 peserta kecewa.

“Kita diundang jam 08.00 tapi sudah jam 11 lewat Wali Kota belum datang juga. Malah informasi terakhir katanya jam 12.00 baru datang. Harusnya kalo ada agenda lain kami jangan dikasih waktu datang jam 08.00. kalo model begini kan bagaimana. kita kecewa dengan Wali Kota”, Kata Sony Mole, Ketua RT 17 Kelurahan Nunleu

“Kita bukan anak kecil yang dininabobokan. Kalo waktu terbuang begini bagaimana”, katanya lagi.

Alfred Pelandou Ketua RT 14 RW 06 Kelurahan Oepura mengatakan, ada 1000 lebih perangkatnya yang diterlantarkan.

“Pak Wali terlantarkan perangkat yang merupakan ujung tombak pembangunan di Kota Kupang. Jadilah birokrat yang bijaksana. Di kantor Wali Kota itu banyak pejabat, Ada Wakil Wali Kota, Asisten, dan paling rendah itu Kabag, kenapa tidak disposisi orang lain”, ujarnya dalam nada kecewa.

Terhadap situasi ini, Wali Kota Kupang Dr. Jefri R Riwu Kore menyampaikan permohonan maaf kepada para Ketua RW, RT dan LPM.

“Saya minta maaf atas keterlambatan ini, karena saya masih jemput Haji. Pesawat terlambat, lalu kita harus ngantri untuk pegang tangan. Kita tidak bisa kasih tinggal. Beta mohon maaf dari tadi pagi orang sudah tunggu siang ini baru datang”, ungkap Suami Hilda Riwu Kore itu.

“Dari Bandara, jemaah mau datang lagi ke Kantor Wali Kota. Jadi kalo tuan rumah tidak ada tidak enak jadi harus tunggu mereka. Dari sana baru lari lagi ke sini. Jadi minta maaf karena bukan kita sengaja buat bapak mama menunggu lama-lama di sini tapi karena kita tidak bisa tinggalkan para Jemaah haji”, tambahnya.

Untuk diketahui Walikota Kupang datang ke Hotel Cahaya Bapa, tempat pelaksanaan Bimtek pada jam 11. 14 sedangkan Undangan yang dikeluarkan jam 08.00, sehingga membuat beberapa ketua RT ribut. “Beta tadi minta supaya materinya dibawah dulu tetapi komunikasi karmana (Bagaimana-red) tunggu beta musti datang. Beta mohon maaf atas keterlambatan yang luar biasa begini. Mudah – mudahan tidak terjadi lagi. Ke depan kita akan atur lebih baik lagi. Situasi tadi sangat sulit bagi saya sehingga cepat-cepat datang ke sini. Sekali lagi saya mohon maaf”, ujarnya.

Setelah menyampaikan permohonan maaf Walikota menjelaskan, berbagai program yang telah dan akan dijalankan baik dengan dana PAD maupun dana bantuan Pemerintah Pusat. (Sintus)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »