Danbrigif 21 / Komodo: Prajurit Harus Punya Budaya Disiplin



Prajurit harus tau disiplin dalam berkendara. Tampak para prajurit Brigif 21 / Komodo sedang mengikuti sosialisasi program keselamatan berkendara oleh Tim Terpadu Staf Pengamanan Angkatan Darat di Mako Brigif 21/Komodo, Rabu (11/09/2019).

CAMPLONG, FLOBAMORASPOT.COM – prajurit harus memiliki Budaya hidup disiplin, tertib dan aman dalam berkendara dan untuk menanamkan nilai itu, 700 prajurit dari satuan jajaran Brigif 21/Komodo mengikuti sosialisasi Program Keselamatan Berkendara dan Berlalu Lintas (PKBB) oleh Tim Terpadu Staf Pengamanan Angkatan Darat di Mako Brigif 21/Komodo, Rabu (11/09/2019).


“Kegiatan ini selain bertujuan mengeliminasi jumlah korban jiwa sia-sia bagi prajurit, akibat kecelakaan lalu lintas, juga membiasakan prajurit dengan budaya hidup disiplin, tertib dan aman dalam berkendara, guna menghindari terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas juga untuk mengurangi angka kecelakaan yang terjadi selama ini”, ujar Danbrigif 21/Komodo Letkol Inf Sutrisno Pujiono, S. E., M. M. dalam sambutannya.

Pemeriksaan dokumen keamanan kendaraan oleh tim Spamad


Sementara itu, Letkol Kav Rendra Siagian selaku Ketua Tim dari Spamad mengatakan, sering terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dialami prajurit saat ini lebih banyak sebagai korban non tempur (korban kecelakaan) dari pada korban tempur.
Harus diketahui bahwa kecelakaan lalu lintas yang dialami prajurit TNI Angkatan Darat dipengaruhi oleh beberapa faktor, di antaranya kondisi kendaraan yang tidak layak pakai dan kondisi pengendara yang tidak stabil.

“Melalui kegiatan sosialisasi dan uji petik PKBB ini, kami berharap dapat meningkatkan kesadaran bagi prajurit satuan jajaran Brigif 21/Komodo dalam berkendaraan dengan tetap mempedomani etika berkendara dan terus melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan secara rutin, baik fisik maupun administrasinya”, jelas Letkol Kav Rendra Siagian.


Selain menggelar kegiatan sosialisasi dan uji petik PKBB, Tim Spamad juga melakukan pemeriksaan langsung terhadap kendaraan dinas dan kendaraan pribadi roda dua maupun roda empat dan enam yang dibantu oleh Personel Denpom.

Di samping pemeriksaan kendaraan juga melakukan uji petik cara berkendaraan dan berlalulintas yang baik secara tertulis maupun ketangkasan oleh prajurit Denma Brigif 21/Komodo, Yonif 743/PSY dan Yonif RK 744/SYB serta perwakilan dari prajurit Den Zipur dan Kompi Kavaleri. (Don / sintus).

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »