FISPOL Cup, Ajang Tingkatkan Persahabatan Antar Kaum Milenial

Panitia FISPOL Cup ke-8 bergambar bersama usai Rapat Jumat (23/9).

KUPANG, FLOBAMORASPOT.COM – Futsal merupakan salah satu olahraga yang saat ini digemari pelajar dan mahasiswa serta masyarakat luas. Selain fungsinya untuk membakar lemak dan racun dalam tubuh, bermain futsal juga dapat memompa peredaran darah ke seluruh tubuh serta membantu jantung agar tetap sehat. Nilai lain yang diperoleh dari Futsal adalah Meningkatkan Persahabatan antar kaum Milenial.

Inocensius Yohanes Ngongo atau biasa disapa Ino sebagai Ketua FISPOL CUP ke-VIII ketika ditemui media ini setelah rapat persiapan menuju FISPOL CUP bersama para alumni dan teman-teman angkatan mengatakan, FISPOL CUP ( Fisip Politik Cup), merupakan salah satu turnamen Futsal yang di selenggarakan antar Perguruan Tinggi dan Tingkat SMA Se – Kota Kupang.

“Kegiatan ini sudah  dilaksanakan  berturut-turut sejak  tahun 2013 – 2019 (kegiatan ke 8 yang dilaksanakan tahun ini )”, jelas Ino di ruang HMPRO Ilmu Polituk Undana Jumat (13/09).

Menurut dia, tujuan dari kegiatan ini sendiri bukan hanya sebagai ajang perlombaan tetapi juga untuk mempererat tali persaudaraan antar alumni, senior dan juga mahasiswa Baru.

“Untuk tahun ini kami semester 5 yang diberikan mandat untuk menjalankan kegiatan ini”, kata Ino.

Ayo para Mahasiswa, univrrsitas dan SLTA yang ada di Kota Kupang ambil bonusmu dalam ajang ini.

Terkait pertemuan yang digelar  Kamis (12/09) yang diikuti pula oleh alumni Ilmu Politik Undana ia menjelaskan,  hal itu sangat penting karena setiap pengalaman menjadi panitia dari para alumni bisa membantu mereka untuk mendapatkan ide agar kegiatan FISPOL CUP dapat berlangsung dengan lancar.

“sumbangsih dari para alumni terhadap kami panitia sangat besar terutama dalam hal membagi pengalaman”, kata Ino lagi.

Masih menurut Dia, Panitia mengundang alumni karena ide dari para alumni sangat dibutuhkan karena mereka sudah memiliki pengalaman yang banyak terkait kegiatan FISPOL CUP ini apalagi terkait dengan persiapan kepanitiaan.

“Dalam rapat bersama, mereka juga membahas tentang tanggungan perangkatan yang dimana hal ini sudah menjadi tradisi di Ilmu Politik bahwa FISPOL CUP berlangsung setiap tahunnya itu selalu ada tanggungan dari masing-masing angkatan”, bebernya.

Lantas bagaimana persiapan menuju Kegiatan FISPOL CUP ? “Persiapan sendiri sudah matang, mulai dari persiapan tempat,membangun kerjasama dengan pihak sponsor, dan panitia sendiri sudah menyiapkan rangkaian acara yang akan dilaksanakan pada saat FISPOL CUP”, jelasnya lagi.

 Ketika ditanyai media terkait kendala yang dihadapi dalam proses persiapan Ino Mengatakan dalam proses kepanitiaan pasti mengalami dinamika tersendiri tetapi yang menjadi penyemangat bagi Ino bersama Tim panitia adalah rasa Optimis.  

“Jadi sekalipun dalam kegiatan persiapan panitia menemukan ada sebagian dari mereka yang acuh tak acuh terhadap kegiatan, panitia tetap optimistis dan merangkul mereka dengan cara-cara yang bisa menyadarkan mereka betapa pentingnya kegiatan ini. Tantangan lain yang dihadap, pencarian dana dan mengantar proposal juga menempel brosur. partisipasi dari teman-teman panitia sangat minim sekali”, ujarnya.

Mengenai teknis pelaksanaan kegiatan FISPOL CUP ia menjelaskan, Kegiatan ini akan berlangsung  di GOR Flobamora Kupang mulai dari tanggal 11- 18 oktobe, Pembukaan pendaftaran sudah berlangsung dari tanggal 3September  – 8 oktober dan pada tanggal 8 Oktober akan berlangsung technical meeting.

“Nominal uang pendaftaran yakni Rp. 500.000. Hadiah  yang akan di peroleh oleh para Juara yaitu : Juara 1 : sebesar 6 juta rupiah beserta piala Juara 2 : sebesar 5 juta rupiah beserta piala Juara 3 : sebesar 4 juta rupiah beserta piala. Juara harapan 1 : sebesar 2 juta. Selain itu juga bagi para pendaftar akan diberikan 2 buku tabungan emas”, jelasnya.

Ia mengajak para pelajar SMA yang ada di kota Kupang serta Mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Kupang untuk berpartisipasi (menjadi peserta) dalam tournament Futsal tersebut. (Ellena Christine)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »