Jefri: “Jangan Bahas Lagi Bendungan Kolhua”

Wali Kota Kupang Dr. Jefri Riwu Kore didampingi Kabag Humas Setda Kota Kupang Edy Dally, SH dalam acara Coffee Morning Kamis, (26/9). Jangan Bahas bendungan Kolhua lagi.

KUPANG, FLOBAMORASPOT.COM – Beberapa tahun lalu, Pemerintah Kota Kupang gencar memperjuangkan Pembangunan Bendungan Kolhua. Upaya Pemerintah ini dilakukan karena masyarakat Kota Kupang mengeluhkan kekurangan air bersih. Lantas bagaimana perjuangan Pemerintah Kota Kupang di bawah kendali Dr. Jefri Riwu Kore. Jefri minta semua pihak Jangan Bahas Lagi Bendungan Kolhua, tetapi cari alternativ lain.


“Saat ini kita sedang berupaya memanfaatkan Bendungan Kali Dendeng dan Air Sagu”,kata dia.


Menurut Jefri, pihaknya pernah membicarakan, pembangunan Bendungan Kolhua dengan salah satu orang penting namun ia meminta Pemkot Kupang cari tempat lain. “Ya kalo orang sudah omong begitu ya kita ikut saja”, tuturnya.


Ia menjelaskan, Pemerintah Pusat utusan Presiden Jokowi sudah menyanggupi seluruh Permintaan masyarakat. “ kita bangun rumah, beli tanah kasih mereka, bantuan pangan selama mereka menanti hasil panen kita tanggung. Pemerintah Pusat sampai bilang mau berapapun mereka minta kita ikut. Apa hasilnya ? tidak bisa.Karena Pemkot tidak mampu menembus halangan tersebut”, tegasnya


“Jadi Kolhua itu sudah tutup buku, pak”, tambahnya pesimis.


Salah satu Wartawan Senior Wens Jon Rumung mengatakan, selama orang itu masih ada di dunia, Pembangunan Bendungan Kolhua hanya mimpi. “Selama dia masih hidup (sebut nama) tidak mungkin. Pememipin sebelumnya sudah pernah menghadap orang itu untuk membicarakan Pembangunan Bendungan Kolhua, namun dia tidak mau”, ujar Wens. (Sintus).

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »