Muspel & Camp Pemuda GMIT, Korinus: “Saya Hadir Untuk Memotivasi”


Bupati Kupang Korinus Masneno berfoto bersama peserta Muspel & Camp di Amarasi Timur Kamis, (26/9). Korinus Hadir untuk memotivasi


AMARASI, FLOBAMORASPOT.COM – Pemuda Klasis Amarasi Timur mengadakan Musyawarah Pelayanan (Muspel) untuk melihat sejauh mana program yang telah dan akan dijalankan. Kegiatan dibuka Bupati Kupang Korinus Masneno yang hadir untuk memberikan motivasi.


“Saya hadir untuk memberikan motivasi kepada para pemuda – pemudi Klasis Amarasi Timur untuk bekerja . Jika tidak berani memulai maka kita hanya menjadi pemimpi-pemimpi. Kita harus menjadi orang berintegritas yang memberikan keteladanan untuk ditiru”, imbaunya saat membuka kegiatan tersebut di Amarasi Timur Kamis, (26/9).


Bupati Masneno meminta pemuda untuk belajar memberikan contoh dan keteladanan dalam membentuk manusia yang berpengetahuan, bermental serta memiliki wawasan teknologi yang baik.

“Pemuda harus memiliki ketahanan diri, pengetahuan, iman serta budaya yang kuat dalam menyaring setiap informasi yang masuk, karena perkembangan informasi dan teknologi yang begitu cepat”, ucap dia.

Bupati Kupang Korinus Masneno ketika itu menjelaskan panjang lebar
Tentang program revolusi 5P karena ia telah belajar situasi dan kondisi masyarakat Kabupaten Kupang yang dirumuskan dalam program kerja yang didasari oleh pembangunan SDM.

Kepada jemaat, Korinus Masneno mengungkapkan bahwa membangun infrastruktur adalah bagian kedua, karena yang terpenting adalah membangun manusia Kabupaten Kupang menjadi manusia yang seutuhnya yang memiliki ilmu pengetahuan yang cukup, memiliki mental spiritual yang baik dan juga memiliki ekonomi yang baik.

Ia mengatakan bahwa hidup adalah keputusan, tapi tidak bisa hidup dengan keputusan orang.

“Kita harus mampu mengambil keputusan dalam keadaan apapun dengan resiko apapun”, katanya.

Bupati masneno juga mengucapkan proficiat kepada seluruh pemuda Klasis Amarasi Timur yang menyelenggarakan kegiatan ini.

“Selamat  melaksanakan musyawarah pelayanan semoga mimpi kita untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kupang menjadi kenyataan di hari esok”, tambahnya lagi.

Ketua Majelis Klasis Amarasi Tengah Jacob Niap dalam mengatakan kegiatan ini harus menjadi spirit bagi pemuda klasis Amarasi Timur.

“Majelis Amarasi Timur sangat bersyukur atas semangat pemuda untuk mempersatukan diri dalam aktivitas gereja.

Ia berterimkasih kepada Bapak Bupati Kupang Korinus Masneno karena kehadirannya memberikan semangat kepada masyarakat dan jemaat Klasis Amarasi Timur.

“Kehadiran Bupati Kupang adalah sesuatu yang luar biasa karena merupakan yang perdana bagi pemuda maupun bagi masyarakat”, katanya.

Ia berjanji akan mendukung setiap program Bupati dan Wakil Bupati Kupang.
“Saya bersama masyarakat dan jemaat terus berdoa Kepada Tuhan agar setiap program kerja maupun apapun yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe adalah untuk m3ncapqi kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.

Hadir juga Ketua Majelis Klasis Amarasi Timur, Ketua Pengurus Pemuda Sinode GMIT, Pimpinan OPD Lingkup Kab. Kupang yang hadir, Kepala Kantor Bank NTT Cabang Oelamasi, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kupang, Ketua Majelis Jemaat Sonaf Honis Oekabiti beserta para Pendeta se Klasis Amarasi Timur, Sekertaris Camat Amarasi, Danramil dan Kapolsek Amarasi, Panitia Muspel dan Camp Pemuda Klasis Amarasi Timur dan Pemuda Klasis Amarasi Timur. (Sintus).

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »