Letkol Agus: “Bimtek Budidaya Ternak Buka Wawasan Prajurit Brigif 21/Komodo”

Jajaran BPTP dan Pejabat di lingkungan Brigif 21 / Konodo bergambar b3rsama saat Bimtek Budidaya T3rnak di Mako Brigif Selasa (1/10).

NAIBONAT, FLOBAMORASPOT.COM – “Bimbingan Teknis ini memberikan wawasan pengetahuan dan keterampilan kepada prajurit Brigif 21/Komodo, agar mampu menghasilkan income tambahan dengan memanfaatkan waktu senggang dan areal yang tersedia, serta memotivasi dan memberi teladan bagi warga di sekitar Satuan dalam memajukan kesejahteraan masyarakat”, kata Kasbrigif 21 / Komodo Letkol Inf. Agus Setiandar, S.I.P dalam sambutannya pada Bimtek Menejemen Pembudidayaan Ternak ayam kampung, kambing, sapi di Mako Brigif 21/Komodo Selasa (1/10).

Menurut dia, 300 prajurit Brigif 21/Komodo mengikuti bimbingan teknis tentang manajemen pembudidayaan ternak yang disampaikan oleh tim penelitian dan penyuluhan dari BPTP NTT.


Kepala Seksi Pelayanan dan Pengkajian (KSPP) Dr. Ir.Tony Basuki, Msi yang mewakili kepala BPTP mengapresiasi inisiatif Danbrigif 21/Komodo yang telah memunculkan program kegiatan peternakan di Brigif dan sangat antusias untuk memberikan penyuluhan bagi prajurit Brigif 21/Komodo.

Selain Dr. Ir. Tony Basuki, Msi hadir juga sebagai pembawa materi , Peneliti, Ir. Debora Kana Hau,MSi, Dr. Jacob Nulik, Ir. Ati Rubiati, MSi, Dr. Ben de Rosari, Sp , Mp. Dan penyuluh yang hadir dalam bimtek tersebut antara lain, Ir. Onike T. Lailogo, MSi, Phd, Ir. Medo Kote, MSi.

Dengan pembekalan ini diharapkan prajurit Brigif 21/Komodo mampu menerapkan pola-pola ternak yang baik, sehingga meningkatkan produksi dan mencegah terjadinya kegagalan beternak. (Penbrigif / Sintus)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »