120 Anggota TNI “Serbu” Lapangan Tembak Sulamu

Kol. Inf Sutrisno Pujiono berjabatan tangan dengan anggota TNI yang akan mengikuti latihan menembak senjata lintas lengkung di lapangan tembak Sulamu Senin (4/11).


SULAMU, FLOBAMORASPOT.COM –  Sulamu dengan cuaca dingin dan panas silih berganti, diselimuti suasana sepi dan mencekam dari suara ledakan, selama tiga hari ke depan kondisi seperti itu untuk sementara akan berubah ramai dan banyak dikunjungi masyarakat.

Kondisi ini terjadi karena secara bersamaan, 120  anggota TNI yang bermarkas di Yonif 743/PSY dan Yonif RK 744/SYB melaksanakan latihan menembak senjata lintas lengkung di lapangan tembak Sulamu.

Kegiatan telah berlangsung sejak  Senin 04 – Rabu 6 Nopember 2019.

Kegiatan Latihan ini bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan serta memelihara kemampuan dan pengetahuan prajurit sekaligus untuk mengetahui kondisi Mo. Commando, Mo. 81 Tampela dan Mo. 60 RL yang saat ini ada di satuan jajaran Brigif 21/Komodo.

“Prajurit komodo dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilannya serta kerjasama tim antara Penembak, Komandan pucuk dan Pengukur jarak dengan Peninjau depan”, tegas Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, S.E., M.M. selaku Danbrigif 21/Komodo saat membuka kegiatan tersebut di Sulamu, Senin (4/11).

“Dalam menghancurkan sasaran harus didukung dengan fisik yang prima dan kemampuan intelektual yang tinggi, serta tetap mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaannya”, pungkasnya lagi. (Penbrigif)

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »