1.700 Penari Hipnotis Tamu Sidang PGI ke-17

Para penari menunjukkan kebolehannya di hadapan Peserta Sidang PGI ke-17 tahun 2019 di Destinasi Savana Purukambera Desa Hambapraing Sumba Timur Jumat (8/11).


WAINGAPU, FLOBAMORASPOT.COM – Sidang Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) ke-17 tahun 2019 berlangsung di Waingapu ibukota Kabuapten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Pembukaan siding berlangsung di Destinasi wisata Savana Purukambera Desa Hambapraing Waingapu Sumba Timur pada Jumat (8/11) dimeriahkan 1.700 Penari yang tampil menghipnotis para Tamu.

“Ada 1700 penari dengan berbagai variasi artistik dalam satu skenario koreogfrafi yang profesional menunjukkan kebolehannya di depan puluhan ribu peserta yang semuanya mengenakan pakaian adat Sumba dan daerah-daerah  lainnya” tulis Karo Humas dan Protokol Setda NTT Dr. Jelamu Ardu Marius dalam akun FB @marius jelamu Jumat (8/11).

Di samping tarian massal dengan seni artistik yang mempesona dipadu dengan tebaran Kain Tenun Ikat Sumba, tidak ketinggalan parade ribuan kuda yang datang dari berbagai arah.

“Sumba hari ini benar-benar menunjukkan pride dan martabat kulturalnya yang penuh pesona dan mengundang decak kagum puluhan ribu masyarakat dan tamu2  VIP yg duduk di Panggung Kehormatan”, lagi ia menulis.

Sementara itu Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang dibacakan Menkumham RI Yasona Laoly mengatakan, saat ini kemajuan teknologi mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia dan Negara-negara di dunia,  berlomba – lomba untuk menguasai teknologi.

“Karena itu anak2 bangsa harus diperkuat dg ilmu pengetahuan dan kemampuan menguasai teknologi agar bisa bersaing dg bangsa2 lain”, tulisnya.

1.700 Penari tampil menghipnotis tamu undangan pada Pembukaan Sidang PGI tahun 2019 di Sumba Timur.

Yasona Laoly menambahkan, anak-anak  gereja yang bergabung dalam Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) harus menjadi pribadi-pribadi yang tangguh dengan kualitas intelektual yang teruji dan mumpuni sehingga bersama dengan seluruh elemen bangsa, membangun Indonesia dalam rangka mencapai visi Indonesia Maju, Indonesia Sejahtera.

 “Generasi milenial dlm PGI harus diberdayakan, dididik dan ditingkatkan kualitasnya agar bisa bersaing dg bangsa2 lain”, tambahnya.

Hadir antara lain, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang selama pertunjukkan selalu menebar senyum kebanggaan. Tamu VIP lain seperti Gubernur Sulawesi Utara, Ketua Komisi 3 DPR RI Herman Hery, para Staf Khusus Menkumham, Ketua DPRD Provinsi NTT Ibu Emi Nomleni, Ketua PGI, Ratusan Pendeta dari seluruh penjuru tanah air, Bupati dan Pimpinan DPRD sedaratan Sumba, Anggota DPD RI Abraham Lyanto, Pegiat Kerohanian Maya Rumantir dan para pejabat lainnya.

Acara pembukaan yang sangat meriah ini berlangsung setelah pelaksanaan Ibadah Akbar yang sangat khidmat.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »