Peringatan Hari Pahlawan 2019, Ini kata Mensos RI

Upacara peringatan hari Pahlawan di lapangan II Mako Brigif 21 /Komodo Minggu (10/11).


CAMPLONG, FLOBAMORASPOT.COM – Brigif 21/Komodo menggelar peringatan Hari Pahlawan dengan Upacara Militer, di Lapangan II Mako Brigif 21/Komodo, Camplong, Minggu (10/11/2019).

Mengangkat tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, Menteri Sosial (Mensos) RI Juliari P Batubara dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danbrigif 21/Komodo berharap menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

“Untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan keselamatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional” jelas Mensos dalam sambutannya.

Danbrigif 21/Komodo Kolonel Inf. Sutrisno Pujiono, S.E.,M.M. bertindak sebagai Inspektur Upacara, yang diikuti oleh seluruh prajurit jajaran Brigif 21/Komodo, berlangsung tertib dan khidmat.

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019  ditandai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan Teks Pancasila, mengheningkan cipta untuk arwah para pahlawan dan pendahulu serta pembacaan pembukaan UUD Negara RI tahun 1945 kemudian dilanjutkan pembacaan do’a.

Selain itu, juga dibacakan pesan-pesan perjuangan atau kata mutiara dari para Pahlawan Nasional oleh salah satu Perwira yang ditunjuk. (Penbrigif / Sinto).

.

Share This:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »